Inspektorat Palas Gelar Pelatihan PKS dan Peningkatan Kapabilitas APIP

Narasumber saat memaparkan materi didampingi Sekretaris Inspektorat Kabupaten Palas.

Media Analis Indonesia, Palas – Untuk memaksimalkan pola pelayanan dan pengawasan kepada tata kelola Pemerintahan Inspekturat Kabupaten Padang Lawas (Palas) menyelenggarakan Pelatihan Kalangan Sendiri (PKS) dan peningkatan Kapabilitas APIP (Aparat Pengawas Aparatur Pemerintah) Kabupaten Palas. Acara dilaksanakan di Aula Hotel Grandika Sibuhuan, Rabu (02/11/2022).

Acara Pelatihan dibuka oleh Inspektur Inspektorat Kabupaten Palas, Harjusli Fahri Siregar SSTP M.Si, yang diwakili Sekretaris Inspektorat Tri Hendra Apria Dinata, SKM, M.Kes, para peserta pelatihan yang merupakan Fungsional Auditor dan P2UPD pada Inspektorat Kabupaten Padang Lawas dan Narasumber sengaja di undang diantaranya : Sekretaris Inspektorat Provinsi Sumatera Utara (Provsu) Erwin Hidayah Hasibuan SH MH, Raja Ginting Siregar, Muhammad Aris dan Sahat matua.

Read More

Inspektur Harjusli Fahri Siregar SSTP M.Si, dalam sambutan yang disampaikan Sekretaris Inspektorat Tri Hendra Apria Dinata, SKM, M.Kes, mengatakan, sesuai dengan apa yang menjadi Visi misi Kabupaten Padang Lawas untuk membangun dengan Beriman Cerdas, Sehat, Sejahtera dan Berbudaya (BERCAHAYA) dalam memberikan pelayanan yang baik dan berkualitas serta tepat sasaran.

Dalam rangka mewujudkan hasil audit yang professional kiranya sangat dipandang perlu untuk mendapatkan perbandingan ilmu dari instruktur yang bersumber dari pemerintah dengan non pemerintah sehingga terujudnya pola audit yang lebih modern.

“Kepada para peserta pelatihan agar memanfaatkan kesempatan ini sebaik-baiknya, ikuti pelatihan ini dengan sungguh-sunguh, aktif bertanya bila ada hal-hal yang belum mengerti dan dapat menghubungkan materi yang didapat dengan kegiatan pengawasan yang dilaksanakan, sehingga bisa menyampaikan permasalahan yang dihadapi” Tuturnya.

Inspektur Pembantu Tiga (Irban III) Helmi Harahap pada kesempatan itu, juga sebagai Panitia mengatakan, dilaksanakannya pelatihan ini tiada lain untuk mewujudkan APIP yang mampu menjadi quality Assurance sesuai dengan indeks dan kinerja utama (IKU) RPJMN dan RPJMD Kabupaten Padang Lawas.

“Peserta terdiri dari para inspektur pembantu (Irban) , auditor dan seluruh staf inspektorat Kabupaten Padang Lawas, PKS ini dilaksanakan di Aula Hotel Grandika Sibuhuan, dengan biaya Pelatihan sepenuhnya bersumber dari APBD Kabupaten Padang Lawas,” pungkasnya. (081)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *