Kebakaran Lima Rumah di Desa Banua Diduga Akibat Kompor Gas, Kerugian Capai Ratusan Juta

Anggota TNI Koramil Sosopan dan Polsek bantu padamkan api

Media Analis Indonesia, Palas – Diduga pemilik rumah lupa mematikan kompor gas, saat meninggalkan rumahnya, akhirnya 5 (Lima) unit Rumah yang berada di Desa Banua Tonga, Kecamatan Sosopan, Kabupaten Padang Lawas (Palas), Provinsi Sumatera Utara, ludes terbakar. Sabtu. (26/11/2022), sekira pukul 12.00 wib.

Kelima rumah yang ludes terbakar itu adalah milik, 1. HELMI SIREGAR, (34), Berprofesi sebagai Petani. Warga Desa Banua Tonga, Kecamatan Sosopan, Kabupaten Palas.

Read More

2. NURMASIYAH NASUTION, (80). Berprofesi sebagai Petani. Warga Desa Banua Tonga, Kecamatan Sosopan, Kabupaten Palas.

3. ASWAN SIREGAR, (40), Berprofesi sebagai Petani. Warga Desa Banua Tonga, Kecamatan Sosopan, Kabupaten Palas.

4. SYAWAL SIREGAR. (57), Berprofesi sebagai Wiraswasta, warga Desa Banua Tonga, Kecamatan Sosopan, Kabupaten Palas. Dan

5. IMAM HARAHAP., (65), Berprofesi sebagai Petani. Warga Desa Banua Tonga, Kecamatan Sosopan, Kabupaten Palas. Petani. Ds Banua Tonga Kec. Sosopan Kab. Palas.

Kejadian kebakaran tersebut disaksikan oleh 1. PUTRI LABOLO. (13), masih bersatatus sebagai Pelajar di SMP. Desa Banua Tonga, Kecamatan Sosopan, Kabupaten Palas, dan 2. GIRNO HARAHAP, (38), berprofesi sebagai Petani, juga warga dari Desa Banua Tonga, Kecamatan Sosopan, Kabupaten Palas.

Kapolres Palas, AKBP Indra Yanitra Irawan, S.I.K., melalui Kasat Reskrim Polres Palas, AKP Aman Putra B, SH., kepada awak Mediaanalisindonesia.co.id Sabtu. (26/11/2022) mengatakan, kebakaran itu terjadi pada Sabtu. (26/11/2022) sekira pukul 12.00 WIB.

“Kebakaran itu mulanya diketahui oleh warga Pada Hari Sabtu, (26/11/2022) Sekira Pukul 12.00 Wib Saksi Atas nama Putri melihat asap dari dapur Helmi Siregar, Selanjutnya Saksi Putri meminta pertolongan kepada masyarakat di sekitar Dimana saat itu api sudah terlihat membesar dari dapur Helmi Siregar,” jelas Kasat Reskrim Polres Palas.

Melihat api yang semakin membesar itu, lanjut AKP Aman Putra B, SH, kemudian masyarakat berupaya memadamkan api tersebu, akan tetapi jumlah masyarakat saat itu sedikit di karenakan masyarakat beraktivitas di kebun dan cuaca saat itu dalam kondisi kencang angin.

Sehingga api tidak bisa di padam kan dan melalap rumah Helmi siregar selanjutnya api menyambar ke samping rumah yg di huni oleh ibu Nurmasiyah Nst danBapak Aswan Siregar, dan berlanjut menyambar juga ke samping rumah yg di huni oleh bapak Syawal Siregar dan bapak Imam Harahap.

Dan sekitar Pkl 12.20 Wib Personil TNI Koramil Sosopan, personil Polri Polsek Sosopan dan masyarakat yang dari kebun datang ke Lokasi kebakaran dan memberikan bantuan untuk memadamkan Api yang membakar rumah warga tersebut dan bantu menyelamatkan barang-barang dari dalam rumah warga yang mengalami kebakaran.

“sekitar pukul 15.00 wib api sudah dapat di Padamkan,” kata Kasat Reskrim Polres Palas, AKP Aman Putra B, SH.

AKP Aman Putra menambahkan, kebakaran itu Dugaan awal Api berasal dari Kompor Gas yg masih menyala saat di tinggal pemilik Rumah.

Meskipun tidak ada korban jiwa dalam musibah kebakaran itu, namun kerugian yang dialami oleh kelima pemilik rumah mencapai ratusan juta rupiah.

1. Helmi Siregar, Mengalami Kerugian diperkirakan sebesar Rp.70.000.000 (Tujuh Puluh Juta Rupiah).

2. Nurmaisiyah Nst, Mengalami Kerugian diperkirakan sebesar Rp.80.000.000 (Delapan Puluh Juta Rupiah).

3. Aswan Siregar, Mengalami Kerugian diperkirakan sebesar Rp.70.000.000 (Tujuh Puluh Juta Rupiah). 4. Syawal Siregar, Mengalami Kerugian diperkirakan sebesar Rp.150.000.000 (seratus lima puluh juta rupiah). Dan 4. Imam Harahap, Mengalami Kerugian diperkirakan sebesar Rp.30.000.000 (tiga puluh juta rupiah). Pungkas Kasat Reskrim Polres Palas, AKP Aman Putra B, SH. (081)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *