Ketua DPRD Palas Melantik Anggota PAW dari Partai Golkar

Ketua DPRD Palas, melantik anggota PAW DPRD dari Partai Golkar

Media Analis Indonesia, Palas – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Padang Lawas (DPRD Palas) resmi melantik Muhammad Yasin Harahap sebagai anggota pengganti antarwaktu dari Partai Golkar, menggantikan Almarhum H. Nukman Harahap yang meninggal dunia pada beberapa bulan yang telah lalu.

Pelantikan M. Yasin sebagai anggota pengganti antarwaktu (PAW) sesuai dengan ketentuan dan peraturan perundangan yang berlaku pada Pemilu 2019.

Read More

Keduanya bersaing di Daerah Pemilihan (Dapil) 1 Kabupaten Palas yang meliputi Kecamatan Barumun, Barumun Selatan, dan Barumun Baru.

Sementara itu, Ketua DPRD Amran Pikal Siregar S. SosI, dalam sambutannya mengatakan, Sebagai seorang milenial dan masih muda, Muhammad Yasin Harahap diharapkan membangun kemitraan antara DPRD dengan pemerintah daerah untuk sama-sama berkarya demi kepentingan masyarakat,” ucapnya.

Sebagai lembaga perwakilan rakyat, tugas legislasi akan semakin berat sehingga membutuhkan kepedulian, semangat kerja, motivasi dan loyalitas, serta dedikasi dan realita maupun partisipasi aktif pada setiap pelaksanaan tugas dan tanggungjawab.

Tiap anggota DPRD harus menjadi contoh dan teladan buat Masyarakat, tegas Amran.

Ditambahkan Ketua DPRD Palas, Pelantikan yang dilakukan ini, melengkapi jumlah anggota DPRD Padang Lawas menjadi 30 orang dan diharapkan dengan komposisi seperti ini lebih bersemangat dalam memperjuangkan kepentingan rakyat.

Muhammad Yasin Harahap juga diminta membangun koordinasi dan kolaborasi dengan unsur pimpinan serta anggota DPRD dan Pemerintah kabupaten Padang Lawas, termasuk elemen masyarakat, ucapnya.

Sedangkan M. Yasin Harahap yang sudah resmi dilantik sebagai anggota DPRD Kabupaten Palas, dalam kesempatan itu, mengucapkan Terima kasih kepada seluruh yang telah membantu dan mendukung saya pada pileg tahun 2019 yang telah lalu, dan akan berusaha dapat, cepat menyesuaikan diri dengan jabatannya yang baru serta menyelesaikan tugas-tugas legislasi dan tugas partai untuk persiapan Pemilu 2024.

“Sebagai anggota Fraksi Partai Golkar, dan bagian dari proses adaptasi, akan terus berusaha terhadap sistem yang sudah berjalan selama ini,” katanya. (081)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *