Ketua Kwarcab Palas Tutup LKP Kwarcab Pramuka Tahun 2022

Media Analis Indonesia, Palas – Ketua Kwarcab Pramuka Palas Zainuddin Hasibuan, S.Pd MM menutup secara resmi Lomba Ketangkasan Peng­ga­la­ng (LKP) tingkat SD Kwartir Ca­bang (Kwarcab) Kabupaten Palas yang dilaksanakan selama 4 hari (26/29/11/2022), di Bumi Perkemahan Tor Si­­pira Manuk, Desa Suro Dingin, Kecamatan Lu­buk Barumun, . Kabupaten Palas, Selasa (29/11/2022).

Ketua Kwarcab Pramuka Palas Zainuddin Hasibuan, S.Pd MM dalam sambutannya mengatakan, kakak dan adik yang kami banggakan ini adalah merupakan hari terakhir pelaksanaan lomba LKP tingkat SD yang sudah kita laksanakan mulai hari sabtu (26/11/2022) yang lewat.

Read More

Pelaksanaan kegiatan ini kita laksanakan hanya satu kali dalam setahun, adik adik penggalang SD yang berada di Gugus Depan (Gudep), adik adik tahu pramuka itu berasal dari gudep penggalang SD didalam pelaksanaan perkemahan pramuka sekali setahun dari Kwarcab Pramuka Palas.

Dari laporan panitia, masih banyak gudep yang belum berhadir atau belum berkenan mengikuti kegiatan lomba LKP penggalang tingkat SD, mudah mudahan tahun depandepan, karena kegiatan ini merupakan agenda tahunan yang dilaksanakan oleh penggalang tingkat SD, dimana adik adik berkemah bersama mulai dari 17 kecamatan sekabupaten PalasPalas adik adik berkumpul bersama sambil mengikuti lomba LKP bagi penggalang.

Kepada kakak kakak pembina kwartir cabang Palas sudah 2 tahun memberikan kesempatan dan untuk melatih kepada kakak kakak , karena sudah dilatih kursus mahir dasar dan lanjutan, inilah harapan kepada kakak-kakak untuk membina adik-adik yang berada ditingkat penggalang SD ini.

Kegiatan kepramukaan yang kita laksanakan ini, janganlah selalu dilaksanakan disaat ada waktu dan surat edaran untuk lomba, laksanakanlah kegiatan kepramukaan ituitu paling tidak berikan latihan kepada adik-adik minimal satu kali dalam satu minggu, berikan latihan ekstrakurikuler kepramukaan bagi adik-adik.

Pramuka merupakan kegiatan ekstrakurikuler yang wajib, diketahui oleh seluruh adik-adik, mulai dari tingkat SD, SMP SLTA sederajatsederajat, dalam hal ini kepada seluruh kakak pembina kedepan berikan latihan kepramukaan kepada adik-adik.

Jangan nanti di tahun depan entah dibulan Oktober atau nopember akan datang lagi LKP berikutnya dua minggu sebelum berangkat ke tor sipira manuk baru sibuk latihan mempersiapkan adik-adik, satu tahun sudah ada waktu untuk mempersiapkan adik-adikadik-adik. Tetapi kakak-kakak pembina tidak pernah memberikan pelatihan kepada adik-adikadik-adik, sementara kakak-kakak sudah dilatih sebelumnya untuk mendapatkan ilmu dan mempraktekan kepramukaan yang memang dilaksanakan di gugus depan.

Inilah harapan ditahun depan kita masih melaksanakan kegiatan kepramukaan, sesuai dengan disampaikandisampaikan bahwasanya tahun ini yang merupakan nilai tertinggi berhak membawa tropy bergilir dari kwarcab pramuka palas.

Diakhir sambutannya Zainuddin mengucapkan terimakasih kasih kepada kakak-kakak pembina, panitia karna sudah 5 hari mempersiapkan kegiatan iniini, mudah mudahan kegiatan yang dilaksanakan menjadi evaluasi bagi kita bagaimana LKP tahun depan biar lebih meriah, serta pesertanya jauh lebih banyak untuk mengikuti kegiatan tersebut.

Ketua Kwarcab Pramuka Palas Zainuddin Hasibuan, S.Pd MM menutup secara resmi Lomba Ketangkasan Peng­ga­la­ng (LKP) tingkat SD

Kwarcab pramuka palas tidak ingin kakak-kakak pembina, kamabigus untuk memaksakan untuk bergabung dalam melaksanakan kegiatan, juga kami tidak ingin gerakan pramuka yang ada di kabupaten palas ini, adalah gerakan yang ditakutiditakuti, kalau tidak hadir kakak-kakak merasa takut.

“Kami ingin kakak-kakak sadar, bahwa adik-adik ini adalah anggota pramuka yang harus dibina mulai dari tingkat SD, nantinya akan jumpa lagi di pramuka tingkat SMP dan selanjutnya Tingkat SLTA itulah yang kita harapkan” Ujar Zainuddin.

Kepada Kamabigus yang telah mengirimkan keikutsertaan pesertanya kami ucapan kali terimakasih, semoga kedepannya masih bisa membina adik-adik digudep masing-masingmasing-masing. Dan gudep yang belum berhadir mudah mudahan dengan kesadaran sendiri tahun depan bisa berhadir kembali pada kegiatan yang sama lomba LKP penggalang Tingkat SD tahun 2023, pungkas ketua Kwarcab pramuka palas Zainuddin, mengakhiri sambutannya.

Sementara Kordinator lomba, Zubri Siregar, S.Pd mengatakan dari delapan jenis perlombaan yang diikuti oleh 1679 penggalang, Gudep 123 SDn 0906 Padang Sihopal meraih juara umum dan berhak mendapatkan membawa piala/tropy bergilir LKP Kwarcab pramuka palas tahun 2022, dimana mereka berhasil meraih tiga medali emas dan 2 medali perungguperunggu, ucapnya. (081)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *