Mukercab-I PPP Palas Masa Bakti 2021-2026 Dihadiri Ketua DPW Sumut

Media Analis Indonesia, Palas – Ketua DPW PPP Sumatera Utara Japaruddin Harahap, S.Pd, M.Si, yang diwakili oleh wakil Ketua Bidang OKK DPW PPP Sumut, Ahmadan Harahap, S.Ag, M.SP, Thamrin Harahap, Hj. Maysaroh Dalimunthe, serta pengurus DPW lainnya, Serahkan SK Kepengurusan PAC Kecamatan sekaligus buka Musyawarah kerja cabang I DPC PPP Kabupaten Padang Lawas (Palas) masa bakti 2021-2026, di Jalan Listrik, Lingkungan VI, Padang Luar, Kelurahan Pasar Sibuhuan, Kecamatan Barumun, Kabupaten Palas, Dengan Mengusung Thema “Merawat Persatuan dengan Pembangunan 2024 Menang Bersama” Minggu (20/11/2022).

Kedatangan Rombongan DPW PPP Sumut disambut oleh Ketua DPC PPP Palas Erwin Hamonangan Pane, SH, MH, Sekretaris DPC PPP Palas Raja Parlindungan Nst, ST, Kholid Mulia Daulay S.Ked, Ketua GMPI , Kabupaten Palas Rahmat S Hasibuan beserta anggota, Pengurus PAC se-Kabupeten Palas, serta simpatisan PPP Palas.

Read More

Ketua DPW PPP Sumatera Utara Japaruddin Harahap, S.Pd, M.Si, melalui wakil Ketua Bidang OKK DPW PPP Sumut, Ahmadan Harahap, S.Ag, M.SP, menyerahkan SK Kepengurusan PAC Kecamatan Se-Kabupten Palas didampingi Ketua DPC PPP Palas.

Ahmadan Harahap, S.Ag, M.SP, mengucapkan selamat bagi pengurus PAC yang baru menerima SK. Ia mengaku berada ditengah keluarga besar PPP Palas merupakan kebanggaan. Sebab, dengan suasana yang penuh keakraban dan kekeluargaan ini, semoga menambah keakraban untuk bersama membangun Palas yang bercirikan religius.

“Saya selalu korda tabagsel juga Ketua PKK, mengharapkan nantinya pada Mukercab I ini betul-betul menyusun program partai serta mengevaluasi program kerja sebelumnya. Perlu saya sampaikan bahwa sungguh sangat sedihsedih, berat dan susah bagi kita PPP setabagsel tidak punya kursi di provinsi, saat ini kita hanya 2 kursi di provinsi davil asahan dan deli Serdang, untuk Sumut 7 menjadi pemikiran bagi kita mulai dari tingkat ranting sampai PAC, DPC dan DPW agar kita bisa mengisi kursi Sumut 7 di pileg nanti. Ini bukan kesalahan siapa tapi kesalahan kita semua kader PPPPPP.

Untuk itu kami harapan kepada seluruh pengurus DPC PPP Palas, dalam Mukercab I ini jangan lagi berlehe leha, tetapi dikikuti dengan serius untuk menyusun program kerjakerja, hari kepengurusan DPC sudah rampung atau lengkap dibanding sebelumnya, mulai dari tingkat ranting marilah kita bergandengan bersama memikirkan program yang objektif bermanfaat bagi partai dan ummat.

“2024 nanti saya yakin kita kompak, bergerak, menang bersama kursi provinsi dapat kita raih, 2024 menang bersama artinya Kabupaten, provinsi dan pusat kita dapat “. Ujarnya

Ketua DPW PPP Sumatera Utara Japaruddin Harahap, S.Pd, M.Si, yang diwakili oleh wakil Ketua Bidang OKK DPW PPP Sumut, Ahmadan Harahap, S.Ag, M.SP, serta pengurus DPW lainnya

Saya harap sekali lagi mulai dari pengurus ranting, PAC, DPC dari hari ini kedepan karena pemilu sudah dekat PPP sudah diambang pintu tolong, tolong datangi ulama, pesantren minta petunjuk, nasehat supaya mereka turut mendoakan membantu kitakita, supaya PPP ini tetap eksis dan bisa lolos di 2024 nanti, Tuturnya mengakhiri sambutannya.

Sementara Ketua DPC PPP Palas Erwin Hamonangan Pane, SH, MH, didampingi Sekretaris DPC PPP Palas Raja Parlindungan Nst, ST, Kholid Mulia Daulay S.Ked, menyampaikan, Dengan diterimanya Surat Keputusan dari DPP Nomor: 0244/SK/DPP/C/XII/202 tentang Pengesahan Susunan Kepengurusan Dewan Pimpinan CABANG Parta Persatuan Pembangunan Kabupaten Padang Lawas Masa bakti 2021 2026 – makadiupayakan untuk pelaksanaan, Musyawarah Anak Cabang di 17 Kecamtan yan ada di Kabupaten Padang Lawas, dan melaksanakan kegiatan bersifat internal maupus eksternal. Langkah penataan perangkat organisasi ini menjadi momentum awal DPC PPP Kabupaten Padang Lawas untuk membangun kekuatan internal demi merai kepercayaan masyarakat secara utuh untuk mewujudkan target Menang Bersama pada Pemilu 2024.

Dimana, Amanat Anggaran Dasar Partai Persatuan Pembangunan pasal 68 ayat 1 Musyawarah Kerja CABANG diselenggarakan untuk membahas dan mengambil keputusan tentang masalah-masalah yang berhubungan dengan pelaksanaan keputusan Musyawarah CABANG dan masalah lainnya yang dianggap mendesak. Oleh karena itu perlu disampaikan di forum ini kebijakan Umum Dewan Pimpinan CABANG Partai Persatuan Pembangunan Kabupaten Padang Lawas masa bakti 2021-2026 adalah melaksanakan dan menjalankan amanah Musyawarah CABANG IV PPP Kabupaten Padang Lawas.

Lanjut Ketua PPP Palas, Hasil pemilu 2019 menjadi renungan serta bahan evaluasi bagi kita semua, bahwa fakta menunjukkan PPP Kabupaten Padang Lawas hanya mampu meraih 2 (dua) kursi di DPRD Palas. Jumlah ini menurun dari perolehan kursi hasil Pemilu Legislatif 2014 dengan peroleh 3 kursi., akibatnya PPP kehilangan posisi strategis sehingga nilai juang PPP pun menurun. Berkaca dari kondisi tersebut untuk Pemilu 2024 PPP Palas harus berbenah demi meraih kejayaan dan target perolehan kursi yang sudah ditetapkan.

Melihat kondisi tersebut, kita dituntut untuk lebih semangat dan terintegrasi dalam melakukan kajian dan analisa sehingga lebih baik dalam menilai dan memahami aspirasi umat. PPP sebagai satu-satunya partai Islam di Indonesia bisa dijadikan icon mempersatuakan umat dalam satu barisan untuk membesarkan Partai. Oleh karena itu, dalam Forum MUKERCAB I ini, DPC PPP Kabupaten Padang Lawas membangun Umum sesuai amanat Muswil VIV yang mengambil tema “Menang Bersama 2024” Tutur Erwin Hamonangan Pane.

Selain itu, dikatakan Erwin masih memegang teguh prinsip sebagai Partai Islam. Komitmen ini dilandasi oleh semangat untuk memperjuangkan aspirasi dan politik umat Islam di Indonesia. Mengingat Islam sebagai agama yang hak dan sempurna tidak hanya mengatur hubungan manusia dengan Allah SWT, tetapi juga Islam mengatur berbagai persoalan umat manusia dalam kehidupan bermasyarakat, bernegara dan berbangsa Seiring dengan perkembangan zaman dan perkembangan sosial politik di tanah air, PPP sebagai partai Islam menaruh perhatian terhadap sejumlah masalah yang muncul akhir-akhir ini di Kabupaten Padang Lawas sehingga meresahkan dan berimplikasi langsung terhadap kehidupan umat antara lain persoalan kemiskinan, moral, pendidikan, kesehatan dan terorisme.

Dalam beberapa era kepemimpinan nasional, masalah kemiskinan selalu menjadi diskursus yang tidak pernah habis dibahas Sebab, masalah ini secara factual langsung dirasakan dan berhubungan dengan umat. Secara grafik, angka kemiskinan di Indonesia dan terkhusus di Kabupaten Padang Lawas diklaim oleh pemerintah cenderung menurun. Namun, jika kita bandingkan angka-angka tersebut dengan realitas yang kita lihat sehari- harl, sepertinya kita skeptis bahwa kemiskinan di negeri ini telah menurun. Kita lihat akibat kemiskinan, banyak anak terpaksa putus sekolah, jumlah anak yang mengalami kekurangan gizi semakin bertambah.

Kita tidak menutup mata bahwa pemerintah telah berupaya untuk membantu masyarakat miskin seperti melalui program pemberian Biaya Langsung, Biaya Operasional Sekolah (BOS), pengobatan gratis dan lain sebagainya. Namun, semua itu tidak mampu mengatasi persoalan kemiskinan yang sedang menimpa bangsa ini Akibat dan kemiskinan yang dirasakan umat ini, muncul berbagai kejahatan sosial seperti pencurian dan perampokan meningkat, perkelahian di tengah kehidupan masyarakat. Pungkasnya.

Di kesempatan sama Wakil Ketua PPP Palas, Suwandi Siregar, SH, mengungkapkan, Secara umum, Bangsa Indonesia masih belum mampu keluar dari krisis multidimensi yang dihadapinya. Proses reformasi memang telah menghantarkan Indonesia pada perubahan-perubahan signifikan menuju Indonesia yang maju dan demokratis. UUD 1945 sebagai dasar konstitusi negara telah mengalami proses amandemen selama empat kali dan menghasilkan perubahan-perubahan yang mendasar. Pembatasan masa jabatan Kepala Negara dan Kepala Daerah yang dipilih secara langsung. tentang otonomi daerah, penghapusan fungsi politik militer dan polisi kearah profesionalisme, kecenderungan sistem Pemilu yang mengarah pada distrik atau proporsional terbuka dan seterusnya adalah contoh dari perubahan-perubahan di bidang sistem politik dan ketatanegaraan.

Sebagai penjabaran operasional dari cita-cita politik dan visi partai, prinsip-prinsip dan khidmat perjuangan dengan memperhatikan latar belakang sejarah perjuangan serta situasi dan kondisi umum perubahan sistem Pemilu, termasuk kondisi obyektif partai maka disusun visi misi serta program kerja sebagai berikut:

VISI : Meraih 4 Kursi DPRD di Kabupaten Padang Lawas Misi Memaksimalkan seluruh potensi dan kekuatan partai untuk mewujudkan visi PPP Sumut meraih 4 Kuris DPRD Kabupaten Padang Lawas dengan upaya : 1. Menguatkan kembali peran ulama dan cedikiawan

2. Menjemput Kembali semangat para senior, kader dan simpatisan sebagai sebagai bentuk inplementasi Jalan Pulang Menuju Ka’bah. 3. Maksimalisasi konsolidasi dan kaderisasi.

4. Melaksanakan pemberdayaan program dengan membangun sinergitas dengan seluruh stakeholder PPP.

5. Membangun opini dan issu strategis partai dengan memanfaatkan kekuatan media mainstreem dan media sosial.

6. Meneguhkan posisi PPP sebagai partai politik umat Islam : 2024 Menang Bersama (Menang Pilpres, Menang Pileg dan Menang. Ujar Suwandi sembari menyiapkan tugas lainnya. (081)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *