Ormas Forkabi di Jakbar Galang Dana untuk Bantu Korban Gempa di Cianjur

Media Analis Indonesia, Jakarta – Ketua OKK ormas Forum Komunikasi Anak Betawi atau FORKABI, wilayah Jakarta Barat Nasori bersama anggotanya menggalang dana untuk membantu korban gempa bumi di Cianjur, Jawa Barat.

“Penggalangan bantuan kemanusiaan bagi korban bencana alam itu dilakukan ke beberapa titik wilayah lampu merah Cengkareng, Kalideres dan Grogol,” jelas Nasori di sela sela aksi penggalangan danasl, Kamis (24/11/2022).

Read More

Anshori mengatakan, gempa bumi yang melanda Cianjur merupakan bencana kemanusiaan yang harus menjadi perhatian semua pihak.

Oleh karena itu, FORKABI melakukan aksi penggalangan dana agar bisa membantu meringankan beban korban, terang Nasori.

Sebelumnya, Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) menyatakan korban meninggal dunia akibat gempa di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, sebanyak 271 orang.

Gempa magnitudo 5,6 mengguncang Kabupaten Cianjur, Provinsi Jawa Barat, pada Senin (21/11) dan kejadian itu juga menyebabkan ribuan orang terpaksa tinggal di pengungsian. Gempa juga menyebabkan kerusakan infrastruktur dan permukiman dalam skala luas.

BNPB juga mencatat terdapat 151 korban hilang, dan masih dalam pencarian. Untuk korban luka-luka sebanyak 1.083 orang dan pengungsi 58.362 orang.

Sementara rumah rusak berat sebanyak 6.570 unit, rumah rusak sedang 2.071 unit, dan rumah rusak ringan 12.641 unit. Data itu masih berkembang seiring dengan terus dilaksanakannya pendataan.

“Bantuan yang sudah terkumpul dengan ijin Allah SWT hari Selasa kita berangkat bersama sama tim untuk menyerahkan bantuan tersebut,” Tutup Nasori.

(Samsul Basri)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *