Pemerintah Gampong Ulee Jalan Gelar Sunat Massal Gratis untuk Warganya

Media Analis Indonesia, Aceh Timur – Sebagai bentuk implementasi dari program APBG yang Pro rakyat, pemerintah Gampong Ulee Jalan Kecamatan Banda Alam Kabupaten Aceh Timur melaksanakan khitanan massal gratis bagi putra warga masyarakatnya di Gampong hari ini Rabu 2 November 2022.

Kepala Pemerintahan Gampong/Desa Ulee Jalan saat dikonfirmasi di sela Acara kegiatan sunatan masal gratis bagi warga masyarakatnya kita laksanakan di Menasah ujarnya, dalam kegiatan ini anak anak di Peusijuek (Tepung tawar) oleh Abi Fakrul Padang Kasah Idi Tunong Pimpinan Dayah Bustanur Risyadi terlebih dahulu ujar Keuchik Aiyub. Sh

Read More

Lebih lanjut ia menjelaskan bahwa tahun ini merupakan tahun pertama digelarnya khitanan massal gratis bagi anak warga masyarakatnya dan kita tidak memakai target namun peserta khususnya hanya untuk warganya saja dan untuk saat ada sekitar 8 orang anak yang sudah didaftarkan oleh keluarganya.

Selain itu kita melibatkan Perangkat Gampong saat ini pihaknya juga mengajak lembaga sosial keagamaan untuk berpartisipasi dalam kegiatan ini serta memperluas informasi, dan para peserta khitanan diprediksi mayoritas berusia SD.

Lebih lanjut Keuchik Aiyub. Sh menambahkan, selain menggratiskan biaya khitanan, pemerintah Gampong berencana akan membagikan bingkisan bagi masing-masing peserta yang berisi sarung dan uang saku. Bagi yang belum mendaftar agar segera mendaftarkan putra atau keluarganya ke kantor keuchik dengan melampirkan foto kopi kartu keluarga.

Mengingat bahwa masyarakat saat ini sangat kekurangan ekonominya. Setidaknya telah mengurangi bebannya, demikian ungkapnya. (hs)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *