Plt Bupati Palas Terima Apresiasi dan Penghargaan dari SKK Migas Sumbagut

Kepala SKK Migas Perwakilan Sumbagut diwakili Kepala Dept Humas SKK Migas Sumbagut, Yanin Kholison menyerahkan apresiasi dan plakat penghargaan kepada Plt Bupati Palas

Media Analis Indonesia, Palas – Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Padang Lawas (Palas), drg. H. Ahmad Zarnawi Pasaribu. CHt. MM. MSi, menerima Apresiasi dan Plakat penghargaan dari SKK Migas-KKKS Sumbagut atas peran aktif dalam mendukung kelancaran operasional hulu migas di Kabupaten Palas.

Penghargaan tersebut diberikan SKK Migas Wilayah Sumbagut, di ruang kerja Plt Bupati Palas Komplek Perkantoran SKPD Terpadu Sigalagala, Selasa (01/11/2022).

Read More

Apresiasi dan plakat penghargaan tersebut yang ditanda tangani oleh Deputi Dukungan Bisnis SKK Migas, Rudi Satwiko diserahkan Kepala SKK Migas Perwakilan Sumbagut diwakili Kepala Dept Humas SKK Migas Sumbagut,Yanin Kholison.

Plt Bupati Palas, drg. H. Ahmad Zarnawi Pasaribu. CHt. MM. MSi menerima penghargaan sebagai Kepala Daerah yang mendukung kelancaran operasional hulu migas di Kabupaten Palas.

“Saya mengucapkan terima kasih atas apresiasi yang diberikan oleh SKK Migas dan KKKS atas perannya mendukung kelancaran operasional sector hulu migas di daerah Kabupaten Palas,” ujarnya.

Kata Plt Bupati,atas penghargaan ini, kami menyampaikan syukur Alhamdulillah semoga sumur minyak di Palas bisa bertambah demi kelangsungan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat.

“Kami mendukung sepenuhnya kelancaran operasional sektor hulu migas di Kabupaten Palas,semoga berjalan dengan sukses dan berkesinambungan sesuai yang diharapkan,” tutupnya.

Apresiasi penghargaan ini diterima Plt Bupati Palas dalam rangkaian acara 2nd Northern Sumatra Forum SKK Migas–KKKS Sumbagut di kota Medan, Provinsi Sumatera Utara, Jumat (28/10/2022) malam lalu.

Sebelumnya Kepala SKK Migas Perwakilan Sumbagut diwakili Kepala Dept Humas SKK Migas Sumbagut, Yanin Kholison mengatakan, selain pemberian plakat penghargaan, melalui pertemuan ini juga bertujuan untuk saling silaturahmi dan interaksi dalam pengembangan kegiatan Migas, pihaknya akan berdiskusi dengan berkordinasi dengan pemerintah setempat.

“Ini sebagai dukungan untuk memperlancar kegiatan operasional pelaksanaan kegiatan migas serta meminta masukan pimpinan daerah untuk membangun sinergitas antara BUMN dan HGU untuk penyiapan lokasi pengelolaan migas,” ujar Yanin Kholison.

Ia juga memaparkan, secara nasional di Tahun 2022 terdapat 790 pengembangan lokasi migas.Dari jumlah tersebut terdapat 580 sumur pengembangannya berada di Sumbagut.

“Jadi aktivitas nasional yang masih dan agresif tersebut, membutuhkan kecepatan dan ketepatan dan bantuan seluruh pemangku kepentingan di daerah bahwa kita punya misi yang sama,” tambahnya.

Melalui apresiasi penghargaan ini, sambungnya pihaknya berharap kepada pemerintah daerah mendukung penghasil migas untuk terus berbuat dan mendukung berperan penting dalam pengembangan migas di wilayah Sumbagut.

Yanin menambahkan, hal ini untuk kedua kalinya, SKK Migas dan KKKS Wilayah Sumbagut menggelar Northern Sumatra Forum yang sebelumnya dilaksanakan di Batam pada tahun 2021.

The 2nd Northern Sumatra Forum mengusung tema “Semangat Kebangsaan Dalam Mewujudkan Ketahanan Energi dan Keberhasilan Visi Hulu Migas 2030″ berlangsung selama dua hari muali 27-28 Oktober 2022 yang dilaksanakan di Hotel Adi Mulia Kota Medan.

“Kegiatan ini bertujuan untuk mempertemukan Kepala Daerah dengan pimpinan Kontraktor Kontrak Kerjasama (KKKS) sehingga terjalinnya hubungan yang harmonis dan terciptanya koordinasi yang baik antara KKKS dengan pemerintah daerah,” ungkapnya.

Salah satu agenda penting pada NSF 2022 ini adalah CEO Forum,tambah Yanin membangun pertemuan pimpinan daerah dengan para pimpinan KKKS wilayah Sumbagut yang membahas kondisi hulu migas terkini di wilayah Aceh, Sumut, Riau, Kepri dan Sumbar sekaligus rencana kerja eksplorasi dan eksploitasi hulu migas di wilayah Sumbagut Tahun 2023. (081)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *