PPPK Tenaga Kesehatan Sudah Dibuka, Cek Status Kepesertaan Seleksi PPPK 2022 Lewat Link Resmi

Media Analis Indonesia, Aceh Timur – Pemerintah Secara Nasional sudah mulai penerimaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) untuk Tenaga Kesehatan (nakes) tahun 2022.

hal ini disampaikan oleh Deputi SDM Aparatur Kemenpan RB “Alex Denni”bagi Peserta seleksi PPPK Tenaga Kesehatan 2022 merupakan Tenaga Honorer Kategori II yang terdaftar di database Badan Kepegawaian Negara (BKN) dan Tenaga Kesehatan Non-ASN yang terdaftar di Sistem Informasi SDM Kesehatan (SISDMK) Kementerian Kesehatan.

Read More

Dasar pelaksanaan Pengadaan PPPK Nakes Tahun 2022 disampaikan melalui Keputusan Menteri PANRB No. 968/2022 tentang Mekanisme Seleksi PPPK untuk Jabatan Fungsional Tenaga Kesehatan. pemerintah juga memberikan afirmasi berupa penambahan nilai pada Kompetensi Teknis untuk sejumlah pelamar dengan kriteria tertentu.

Kriteria tersebut antara lain, melamar pada fasilitas pelayanan kesehatan dengan Kriteria Terpencil dan Sangat Terpencil, usia di atas 35 tahun dan memiliki masa kerja paling singkat 3 tahun secara terus menerus, penyandang disabilitas, melamar di fasilitas kesehatan tempat bekerja saat ini sebagai non-ASN dan pelamar sedang/telah melaksanakan pengabdian penugasan dari Kementerian Kesehatan.

Dalam pengadaan PPPK 2022 terdapat jenis jabatan fungsional (JF) nakes yang mensyaratkan Surat Tanda Registrasi (STR).

“Jenis JF nakes yang mensyaratkan STR bisa dilihat di lampiran 1 KepmenPANRB No. 968/2022,”

Bagi pelamar yang mensyaratkan STR wajib memiliki pengalaman dengan masa kerja minimal 2 tahun untuk jenjang Terampil dan Pertama, 3 tahun untuk jenjang Muda, dan 5 tahun untuk jenjang Madya. Sementara bagi pelamar yang tidak mensyaratkan STR wajib memiliki pengalaman masa kerja minimal 3 tahun untuk jenjang Terampil dan Pertama, serta 5 tahun untuk jenjang Muda dan Madya.

Adapun Kementerian Kesehatan sendiri telah menyediakan portal untuk melakukan pengecekan status PPPK tenaga kesehatan tahun 2022 melalui laman nakes.kemkes.go.id/pppk2022 yang dapat dilakukan dengan cara sebagai berikut:
* Akses laman https://nakes.kemkes.go.id/pppk2022
* Masukkan NIK
* Masukkan kode captcha
* Klik periksa data
* Akan muncul informasi apakah Anda terdaftar atau tidak NIK yang dicari sebagai calon pelamar PPPK 2022. (hs)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *