Raker Permata MHT Tekankan Silaturahmi dan Program Kerja yang Realistis

Media Analis Indonesia, Jawa Barat – Organisasi Persatuan Masyarakat Jakarta Mohammad Husni Thamrin (Permata MHT) di bawah pimpinan Ketua Umum H Marullah Matali untuk pertama kalinya menggelar rapat kerja (Raker) yang berlangsung selama dua hari, Sabtu dan Minggu (26-27 November 2022).

Raker yang berlangsung di Grand Cempaka Hotel & Resort di Cipayung, Jawa Barat. Dihadiri anggota Dewan Pengurus Pusat (DPP) dan juga para pengurus wilayah Permata MHT di 5 wilayah kota Jakarta dan Kabupaten Kepulauan Seribu.

Read More

Turut hadir para sesepuh dan pendiri Permata MHT, di antaranya H Nuri Taher, H Syarief Mustafa, H Kian Kelana dan H Abdul Syukur.

Dalam pengarahannya Ketua Umum Permata MHT, H Marullah Matali, menekankan perlunya rumusan program kerja yang realistis untuk dijalankan.

Tidak perlu terlalu banyak program, yang penting kegiatan terus berjalan. Selain itu Marullah juga menekankan pentingnya pengurus dan para anggota untuk menjaga tali silaturahmi.

“Melalui Rapat Kerja ini kita rumuskan apa yang bisa kita kerjakan, tetapi yang jauh lebih penting adalah silaturahmi bisa terus terjalin,” ujar Marullah.

Ketua Umum Permata MHT, H Marullah Matali

Dalam rapat kerja ini juga dilantik pengurus Koordinator Wilayah (Korwil) Permata MHT dari 5 wilayah, yakni Korwil Jakarta Pusat, Jakarta Barat, Jakarta Timur, Jakarta Utara dan Jakarta Selatan, serta pengurus wilayah Kep. Seribu.

Pengukuhan masing-masing Korwil diwakili oleh ketua, sekretaris dan bendahara. Kepada para Korwil Marullah Matali mengucapkan selamat bekerja. Dalam kesempatan ini ia juga meminta agar Indra Syahmanaf untuk mempersiapkan pembentukan kepengurusan Permata MHT wilayah Bogor.

Dalam sambutannya Marullah Matali juga memuji keandalan pengurus Permata MHT Jakarta Pusat dengan ketuanya H Yusuf Helmi. Karena sejak berdirinya Permata MHT tahun 1976 hingga sekarang kegiatan pengajian Permata MHT di Menteng Sukabumi, Jakarta Pusat, masih tetap bertahan, bahkan lebih aktif dengan pengajian kaum ibunya.

Kegiatan keagamaan dan sosial memang erat dengan napas kegiatan Permata MHT.

Sementara itu, dalam rapat pleno pada Sabtu malam yang dipimpin oleh Wakil Ketua Permata MHT, H Beky Mardani, disepakatinya program-program kerja yang akan dilaksanakan pada tahun 2023 mendatang.

Marullah berharap Permata MHT menjadi contoh keramahan Betawi, menjadi cermin orang Betawi yang terbuka, “welcome” terhadap pendatang dari manapun. Ia juga berpesan agar Permata MHT terus bekerja dan tidak perlu risau dengan rencana kepindahan Ibukota Jakarta ke Kalimantan.

Seperti kata pantun yang disampaikannya, “Pegi ke kota naik kereta – Pegi ke desa mencari sumur – Meski nanti Jakarta bukan ibukota – Tanah Betawi tetaplah makmur,” ucap Marullah dalam pantunnya.

Di akhir acara ketua Panitia Raker, H Naman yang juga selaku camat Kalederes, Jakarta Barat, mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak sehingga acara raker berjalan lancar.

Usai acara raker seluruh peserta melakukan kegiatan jalan santai pada Minggu pagi. (*/hel)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *