Sekdakab Palas Inspektur Upacara Peringatan HUT KORPRI ke-51 dan HUT PGRI ke-77

Sekdakab Palas Arpan Nasution, S.Sos, Irup dalam rangka memperingati HUT KORPRI Ke-51

Media Analis Indonesia, Palas –
Sekretaris Daerah Kabupaten Padang Lawas (Sekdakab Palas) Arpan Nasution, S.Sos, bertindak selaku Inspektur upacara dalam rangka memperingati HUT KORPRI Ke-51 yang dirangkai dengan peringatan HUT PGRI Ke-77 Tahun 2022 Tingkat Kabupaten Palas yang digelar di Halaman Kantor Bupati Palas, Kompleks SKPD Terpadu Sigala-Gala, Kecamatan Barumun, Selasa (29/11/222).

Upacara diikuti oleh Forkopimda Kabupaten Palas, Pimpinan OPD, Pejabat Tinggi Pratama, Administrator dilingkungan Pemkab Palas, Camat dan seluruh ASN dan perwakilan PGRI Se-Kabupaten Palas.

Read More

Ketua Umum Dewan Pengurus KORPRI Nasional Zudan Arif Fakrulloh dalam sambutannya yang dibacakan oleh Sekdakab Palas Arpan Nasution, menyampaikan apresiasi kepada seluruh KORPRI atas darmabakti dan pengabdiannya dalam melayani masyarakat dan menjalankan roda pemerintahan, terutama dalam kurun waktu 2 tahun terakhir dalam menghadapi pandemi Covid-19, akan tetapi berkat dukungan seluruh elemen bangsa salah satunya peran strategis KORPRI kita sudah mulai pulih lebih cepat, bangkit lebih kuat dalam membangun perekonomian bangsa.

Lebih lanjut disampaikan, bahwa tema pada ulang tahun KORPRI Ke-51 adalah “KORPRI Melayani, Berkontribusi dan Berinovasi Untuk Negeri”, yang pada dasarnya KORPRI memberikan pelayanan publik yang lebih menarik, atraktif, kreatif untuk mempermudah dan mempercepat pelayanan kepada masyarakat.

“Pada kesempatan ini, saya minta KORPRI tetap solid sebagai organisasi dalam kedinasan, melayani masyarakat dengan sepenuh hati, bekerja ikhlas dan tuntas, berintegritas dan profesional” ujar sekdakab palas Arpan mengakhiri sambutan yang dibacakannya.

Usai pelaksanaan Upacara Bendera HUT KORPRI dan HUT PGRI, Ketua Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Palas Bidarlir Nur Ibrahim Rangkuti, ST ketika ditanya awak media mengatakan untuk Upacara HUT KORPRI dan HUT PGRI sekaligus.

Berharap kepada Bapak Ibu guru utk tetap semangat melaksanakan tugas dan terus meningkatkan kompetensi dalam mengajar. Sayangilah siswa mu supaya bapak ibu guru menemukan cara yang tepat untuk mendidiknya.

Bidarlis berharap kepada Pemerintah Kabupaten Palas terus mendukung setiap kegiatan yang dilaksanakan para guru. Dan juga dalam rangka mendukung program dari Kementrian Pendidikan, yaitu program guru penggerak, yakni “Tergerak, Bergerak dan Menggerakan”.

Mudah-mudahan Pemka Palas dapat terus untuk menfasilitasi para guru, baik dalam hal kompetensi guru serta membantu sarana dan prasarana di bidang pendidikan di daerah kita ini.

Melalui momentum HUT PGRI ke-77 ini, ia mendorong para guru yang ada di Kabupaten Palas melakukan inovasi serta perubahan guna menciptakan ruang belajar yang efektif dan efisien bagi pelajar, memanfaatkan platform Merdeka Mengajar yang dirancang untuk belajar, berkarya, dan berkolaborasi. Pungkasnya. (081)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *