Universitas Malikussaleh Datangkan Penulis Legendaris Prof Sadono Sukirno dalam Kuliah Umum

Media Analis Indonesia, Lhokseumawe – Jurusan Ekonomi Pembangunan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Malikussaleh melaksanakan kuliah umum tentang prinsip-prinsip ekonomi “Teori Dasar Dalam Mikro dan Makro Ekonomi” yang berlangsung di Aula Cut Meutia, Kampus Bukit Indah, Lhokseumawe, Senin (31/10/2022).

Kuliah umum menghadirkan pakar ekonomi Prof Sadono Sukirno, guru besar dan penulis buku-buku yang dipakai hampir semua kalangan yang mempelajari ilmu ekonomi. Kuliah umum dibuka oleh Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Dr Hendra Raza dan dihadiri para kajur, Kaprodi, dosen, dan ratusan mahasiswa.

Read More

Kegiatan kuliah umum yang dipandu oleh dosen Prodi ekonomi pembangunan ibu Devi Andriyani M.Si berlangsung dengan penuh semangat dan interaktif. di mana pada kegiatan ini pemateri menyampaikan berbagai kebijakan baru yang berkaitan dengan ilmu ekonomi, perubahan-perubahan teori dan fenomena permasalahan ekonomi saat ini.

Kegiatan ini bertujuan menambah rasa suka mahasiswa dalam mempelajari ilmu ekonomi menumbuhkan rasa ingin tahu yang tinggi terhadap fenomena ekonomi yang terjadi dalam kehidupan sehari-hari dan meningkatkan kapabilitas mereka dalam menyikapi berbagai permasalahan ekonomi yang ada, ungkap Dr.Murtala Ketua jurusan Ekonomi Pembangunan.

Ketua Prodi Ekonomi Pembangunan, Mutia Rahmah MSi menambahkan, kuliah umum dengan mendatangkan pakar ekonomi ini bertujuan membangun jaringan dengan berbagai lembaga guna meningkatkan mutu lulusan mahasiswa yang unggul, pungkasnya.

Dalam kesempatan itu, Prof. Sadono Sukirno menyampaikan, berbagai tulisan yang telah dinikmati oleh berbagai kalangan mahasiswa, dosen, dan umum adalah bagian dari perjalanan kehidupannya secara nyata, sehingga teori yang disampaikan berdasarkan fakta yang ada.
“Setiap aspek dalam ilmu ekonomi saling melengkapi dan seluruh kegiatan kehidupan manusia selalu berkaitan dengan ekonomi. Secara makro, pemerintah hendaknya memberikan dukungan terhadap sistem pasar agar tertata dengan baik dan mendekati harapan,” tutupnya. (hs)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *