Wakapolres Metro Bekasi Kunjungi Warga Kelurahan Harapan Jaya Untuk Serap Aspirasi Cari Solusi

Media Analis Indonesia, Kota Bekasi – Program #Kunjungi Masyarakat Serap Aspirasi Cari Solusi# Polres Metro Bekasi Kota Kunjungi masyarakat Kelurahan Harapan Jaya, Kecamatan Bekasi Utara, Rabu (30/11/2022).

Acara kunjungan Polres Metro Bekasi Kota di Kelurahan Harapan Jaya tersebut diisi pertemuan di Aula Kantor Kelurahan Harapan Jaya dengan berbagai elemen masyarakat untuk menyerap aspirasi terkait persoalan Kamtibmas.

Read More

Dihadiri Wakapolres Metro Bekasi Kota AKBP Rama Samtama Putra, Kapolsek Bekasi Utara Kompol Arwan, Lurah Harapan Jaya diwakili Kesos Nur Azizah, Para Ketua RW, Para Kader PKK dan Karang Taruna Kelurahan Harapan Jaya.

Dihadiri pula Ormas Pemuda Pancasila (PP), Kepala Sekolah Se-Bekasi Utara dan perwakilan siswa dari SMPN 25 dan SMPN 5 Bekasi Utara.

Acara pertemuan berlangsung hangat. Dalam ssesi tanya jawab peserta yang hadir diberi kesempatan menyampaikan keluhannya terkait berbagai persoalan gangguan Kamtibmas untuk minta dicarikan solusinya, terutama soal aksi kriminal jalanan yang akhir akhir ini marak terjadi seperti aksi geng motor dan tawuran pelajar

Terkait solusi untuk mengatasi yang dikeluhkan paserta. Wakapolres Metro Bekasi Kota AKBP Rama Samtama Putra Ketika diwawancarai mengatakan, dari dinamika yang mengemuka terkait berbagai persoalan yang dikeluhkan masyarakat yang pasti semua
akan diberikan solusi.

“Setidaknya ada beberapa keluhan yang kita tampung kemudian nanti akan kita bawa ke ranah untuk dikoordinasikan ke instansi terkait lebih lanjut,” ucapnya.

Khususnya masalah kamtibmas, lanjut Rama, terutama dalam mengantisipasi kejahatan jalanan seperti, geng motor dan tawuran pelajar. Nah, soal tawuran pelajar ini antisipasinya dengan memaksimalkan pengawasan orang tua. Karena tawurannya sering terjadi diluar jam jam sekolah.

“Tadi ada beberapa penyampaian dari pihak sekolah karena keterbatasan waktu mereka hanya berwenang mengawai di sekolah.
Itu kita maklumi, makanya dalam hal ini pengawasan orang tua mutlak diperlukan,” tandasnya.

Nah, tadi ada saran juga dengan memberdayakan kelompok Dasa Wisma ditiap tiap RT, itu nanti akan kita sinergikan juga, tambahnya.

Mengenai soal kemacetan dibeberapa titik yang banyak dikeluhkan warga, Rama mengatakan, itu semua sudah kita akomidir dengan menerjunkan personil polisi berkoordinasi dengan dishub dititik titik tersebut untuk mengatasi kemacetan.

“Jadi soal kemacetan antisipasi yang kita lakukan dengan menurunkan anggota kita berkoordinasi dengan Dishub dititik titik kemacetan. Itu sudah kita akomidir,” pungkasnya.

(Ahmad Zarkasi).

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *