Lombok Sumbawa Tenun Festival 2022 Bentuk Keseriusan Dekranasda NTB

Ketua Dekranasda NTB, Hj. Niken Saptarini Widyawati Zulkieflimasnyah

Media Analis Indonesia, Mataram – The Biggest Fashion Festival In West Nusa Tenggara, Lombok Sumbawa Tenun Festival (LSTF) 2022 puncaknya akan kembali diselenggarakan pada Sabtu 03 Desember 2022 di Lombok Raya Hotel.

Lombok Sumbawa Tenun Festival tahun ini mengambil banyak tema diantaranya di antaranya adalah Dekranasda Award 2022, lomba desain fashion tenun khas Nusa Tenggara Barat (NTB), program inkubasi fashion, dan pendidikan kecakapan wirausaha tenun, ini merupakan bentuk keseriusan Dekranasda NTB dalam membina, mendampingi, dan meningatkan kualitas mutu dan produk serta fashion di Nusa Tenggara Barat.

Read More

“Penggunaan tenun yang lebih banyak pada berbagai kesempatan, kita tahu bahwa tenun menjadi salah satu produk yang mampu banyak menyerap tenaga kerja dan terutama ibu dan anak perempuan yang juga menjadi penopang ekonomi keluarga dalam tahun ini,” kata Ketua Dekranasda NTB, Hj. Niken Saptarini Widyawati Zulkieflimasnyah, Kamis (1/12/2022).

Lanjutnya, akan digelar pula edukasi menenun, pengolah kapas menjadi benang,menenun benang menjadi kain hingga pada pengenalan alat-alat tenun yang mungkin sudah terlupakan oleh masyarakat NTB itu sendiri.

“Yang pasti kegiatan ini kami harapkan menjadi role model bagi penyelenggaraan kegiatan fashion show di NTB,” kata Bunda Niken tersenyum manis penuh harap.
(Yyt).

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *