Panglima TNI dan Kapolri Ikut Ambil Bagian dalam Pagelaran Wayang Orang ‘Pandawa Boyong’

Media Analis Indonesia, Jakarta –Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono bersama Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan seluruh Kepala Staf TNI turut serta dalam pagelaran wayang orang ‘Pandawa Boyong’ di Taman Ismail Marzuki (TIM) Jakarta, Minggu (15/1/23) malam.

Kapolri Sigit mengapresiasi pagelaran wayang orang ini. Dia mengaku mendapatkan undangan untuk bergabung dalam pentas seni budaya tersebut dari Panglima TNI Yudo Margono.

Read More

“Beberapa waktu yang lalu saya dapatkan undangan dari beliau (Panglima TNI) untuk ikut gabung dalam latihan persiapan pagelaran wayang orang,” ungkap Sigit dalam keterangannya yang dikutip pada Senin (16/1/2023).

“Tentunya, kami, sangat mengapresiasi undangan Pak Panglima. Karena itu kami juga mengajak beberapa personel Polri ikut bergabung dalam kegiatan pagelaran wayang orang,” sambungnya.

Menurut Sigit, pagelaran seni budaya ini memiliki banyak makna filosofis yang bisa diambil hikmahnya untuk diimplementasikan. Mulai dari nilai luhur, sikap kesatria, hingga jiwa kepemimpinan.

“Tentunya mudah-mudahan sinergitas TNI-Polri ini betul-betul bisa semakin memperkokoh program-program kebijakan dari Pemerintah dalam rangka mengawal, mendukung dan mensejahterakan serta membangun Indonesia menjadi lebih baik dan sejahtera,” tuturnya.

Sebagai informasi, dalam pagelaran wayang orang ini Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo berperan sebagai Prabu Puntadewa. Sementara, Panglima TNI Laksamana Yudo Margono akan memerankan sosok Bima Sena.

Sedangkan, KSAD Jenderal Dudung Abdurachman akan memerankan sosok Batara Guru, KSAL Laksamana Muhammad Ali memerankan Batara Baruna, dan KSAU Marsekal Fadjar Prasetyo akan memerankan Eyang Abiyasa. (*/Sml)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *