Pelantikan Dedi Humala Siregar sebagai Ketua DPD IPK Kabupaten Palas 2022–2027 Dihadiri Forkopimda

Plt Bupati Palas, drg. H. Ahmad Zarnawi Pasaribu, C.Ht., MM., M.Si., MH, dalam sambutannya pada acara pelantikan DPD IPK Kabupaten Palas

Media Analis Indonesia, Palas – Pelantikan Dewan Pimpinan Daerah Ikatan Pemuda Karya (DPD-IPK) Kabupaten Padang Lawas (Palas), Provinsi Sumatera Utara periode 2022–2027 terpilih sebagai Ketua Dedi Humala Siregar, SE, Sekretaris Ahmad Makhruf Siregar, dan Bendahara Hasan Basri Nasution, bersama jajarannya, yang digelar di Aula Hotel Al-Marwah Sibuhuan Jalan Ki Hajar Dewantara, Lingkungan VI, Padang Luar, Kelurahan Pasar Sibuhuan, Kecamatan Barumun, Kabupaten Palas, Kamis (19/01/2023) sekira pukul 14.00 WIB sampai selesai, dihadiri Plt Bupati Palas, drg. H. Ahmad Zarnawi Pasaribu, C.Ht., MM., M.Si., MH, Kapolres Palas AKBP Indra Yanitra Irawan, S.I.K., M.Si diwakili oleh Wakapolres Palas JW Sijabat, didampingi Kasat Intel Polres Palas, AKP Sahala Harahap, serta para Forkopimda lainnya.

Pelantikan DPD IPK Kabupaten Palas tersebut dilantik oleh Ketua DPD IPK Sumut Bastian Panggabean yang juga dalam pelantikan tersebut sekaligus melantik PAC IPK Se-Kabupaten dan Ranting Khusus, oleh Ketua DPD IPK Kabupaten Palas yang baru dilantik (Dedi Humala Siregar).

Read More

Ketua terpilih Dedi Humala Siregar dalam sambutannya mengatakan,” pelantikan ini bukan hanya sebatas seremonial saja,namun jauh dari itu pelantikan pengurus baru bagi sebuah organisasi Kepemudaan adalah satu sarana dalam melakukan regenerasi dan suksesi kepemimpinan yang demokratis. Demikian halnya dengan IPK, IPK adalah sarana regenerasi dan ajang menunjuk jati diri organisasi, yang pelantikan ini kami anggap sakral dan memiliki posisi penting dalam perjalanan organisasi Ikatan Pemuda Karya, “ucapnya.

Program pengkaryaan Pemuda dan regenerasi internal di tubuh IPK berjalan dengan lancar, sehingga kini kader dan anggota IPK cukup banyak berkiprah secara aktif dalam mengisi pembangunan baik skala lokal maupun nasional. Sehingga kami membuka diri untuk senantiasa dapat bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Palas. Dan saya ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu terlaksananya acara ini, juga kepada DPD IPK Provinsi Sumatera Utara yang telah memberikan kepercayaan kepada kami untuk mengemban Amanah ini untuk mengembangkan panji panji IPK kedepan di Kabupaten Palas ini, “ pungkasnya.

Ketua DPD IPK Sumut Bastian Panggabean yang diwakili sekretaris DPD IPK Sumut Rahmansyah Sibarani, SH, dalam sambutannya mengatakan pertama tama dan paling utama kami mengajak kita semuanya untuk mengucapkan selamat kepada kepengurusan DPD IPK Kabupaten Palas yang baru dilantik, semoga bukan hanya sekedar pelantikan seremonial yang kita tunjukkan.

Namun kita minta buktikan IPK Kabupaten Palas besar ditangan saudara, baik di PAC dan rantingranting, serta kami himbau teruntuk buat rekan juang IPK Kabupaten Palas untuk bisa bersinergi dalam membangun Kabupaten Palas ini bersama pemerintah daerah kabupaten Palas, dan bukan sekedar membangun tapi melanjutkan pembangunan di kabupaten yang kita cintai ini.

Di pelantikan IPK ini juga perlu kami sampaikan, bahwa yang berhasil disini ada juga anggota DPRD, Pimpinan DPRD Sumut, yang ikut dalam meneken anggaran pembangunan yang sampai ke Kabupaten Palas kita ini, yang jelan membidangi pembangunan jalan-jalan, kader IPK banyak yang duduk di Anggota DPRD, Eksekutif maupun legislatif. Katanya.

Dan terkhusus buat abang abang kami para penegak hukum teristimewa kepada kepolisian kami sadar betul watak dari kader kader kami ini punya kehidupan dilapangan, baik ia jurusan parkir, perkebunan dan lainnya. Kami mohon ketika ada yang bersentuhan dengan hukum, kalau bisa, kita selesaikan dengan kekeluargaan, mohon kita selesaikan dengan kekeluargaan, dan kami menitipkan kader-kader IPK Kabupaten Palas kepada pemerintah daerah Kabupaten Palas, kiranya diterima bila mereka berkarya dalam segala hal dalam memajukan pembangunan di Kabupaten Palas ini. Serta aparat penegak hukum, ungkapnya

Sementara, Plt Bupati Palas drg H Ahmad Zarnawi Pasaribu, C.Ht., MM., M.Si.,H dalam arahan serta bimbingannya, mengucapkan selamat kepada seluruh DPD IPK Kabupaten Palas dan seluruh jajarannya yang telah dikukuhkan dan baru di lantik oleh Ketua DPD IPK Provinsi Sumatera Utara. Juga mengucapkan selamat datang kepada ketua IPK Sumut beserta rombongan pada kegiatan pelantikan tersebut.

Lebih lanjut, Plt Bupati Palas mengatakan, mudah mudahan dengan pelantikan ini menambah sprit bekerjabekerja, saya menjadi saksi dan kita semua jadi saksi belum dilantik mereka ini sudah bekerja dengan sungguh-sungguh dan luar biasa. Mereka ini sudah turun dari desa kedesa, kecamatan, kedai kedai lainnya dala mengembangkan sayaf IPK di Kabupaten Palas. Apalagi setelah dilantik tentu ini menambah sprit, semangat yang luar biasa bagi adik adik DPD IPK Kabupaten Palas.

Ada beberapa hal yang ingin saya sampaikan, seperti yang sudah disampaikan ketua tadi “IPK itu Karya Nyata, bukan karya kata”, sehingga sering kali mengikuti agenda pelantikan, tetapi mulai besok, lusa hingga sebulan kemudian walaupun belum ada kegiatan tapi saya yakin, IPK itu tidak seperti itu, IPK itu akan terus bergerak sesuai dengan roda organisasi yang ada pada bendera, akan berputar terus.

Ikatan akan terus yang dimulai dari hati, kesatuan visi, para pemuda yang ingin berkarya, berbuat, dan yang ingin hari lebih baik dari hari kemarin dan tentu besok lebih baik dari hari iniini, yang berdiri tadi disi adalah pemuda pemudi Palas yang betul-betul menginginkan kemajuan, memiliki sprit.

Mudah mudahan akan bergandengan tangan bersama pemuda yang lain, organisasi lain, masih kebanggaan di Kabupaten Palas, karena kabupaten Palas kita ini berdiri diatas kearifan lokal apa yang disebut dengan dilihat natolu (anakboru, mora, kahanggi) ini tidak bisa dipisahkan, seluruh organisasi yang ada di Kabupaten Palas ini berada di dalam satu naungan anakboru, mora, kahanggi sehingga insya Alloh tidak akan ada bentrok antara organisasi pemuda yang satu dengan lainnya. Karena kita satu keturunan, satu hubungan tali silaturahim dan satu dilihat natolun.

Kemudian, kepada seluruh kader IPK untuk merapatkan barisan, meluruskan shop, untuk menghadapi permasalahan permasalahan kepemudaan apakah ia masalah narkoba, yang berhubungan dengan perjudian skater, maupun permasalahan kekerasan seksual dan lainnya. Saya ingin para kader IPK ini menjadi garda terdepan untuk memberantas permasalahan permasalahan tersebut diatas tadi,

Plt Bupati Palas juga berharap, agar para pemuda ini tampil digarda terdepan dalam hal hal uang berhubungan dengan kemasyarakatan, adat istiadat, keagamaan, untuk itu kita berharap agar pemuda IPK bedok pagi ikut sholat shubuh berjamaah di daerah dan desa masing-masing yang menjadi shop pertama itu adalah IPK. Sehingga IPK nantinya Di kabupaten Palas akan memberikan warna tersendiri, IPK Kabupaten Palas yang betul-betul melekat dengan masyarakat.

Kedepan IPK ini akan duduk sebagai anggota DPR, dan bisa memimpin DPRD di Palas serta posisi strategis lainnya, mari bergandengan tangan, nah itu yang dapat saya sampaikan, kata Plt Bupati Palas.

Sebelumnya Ketua Panitia M. Yunus Nasution dalam laporannya mengatakan, Pertama sekali saya sebagai ketua panitia mengucapkan mohon maaf yang sebesar-besarnya, atas kekurangan layanan kami dan sambutan kami, di dalam acara ini.

Adapun dalam penyelenggaraan acara ini kita sudah mengundang seluruh DPD dan IPK se sumut, tidak lupa juga kita mengundang DPD IPK Riau dan DPD IPK Rohul, begitu juga dari unsur Pemerintah, OKP, Tokoh-tokoh masyarakat, sahabat insan Pers, LSM, kabupaten padang lawas dan tak lupa kami ucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yg ikut berpartisipasi membantu penyelenggaraan acara ini, terutamanya bapak plt. Bupati kabupaten. palas.

Demikian laporan ketua panitia sekali lagi terima kasih kepada undangan kami semua, karena sudah meringankan langka untuk hadir dalam acara Pelantikan DPD IPK kabupaten. Palas Periode 2022/2027. Ujar M.Yunus.

Adapun yang hadir dalam pelantikan tersebut, Anggota DPRD Propinsi Sumatera Utara, Jajaran Forkopimda Palas dan Anggota DPRD, Pengurus DPD Sumatera Utara, Tokoh Masyarakat, Ormas Kepemudaan Sekabupaten Palas dan juga dihadiri Pengurus dan kader IPK Se-Sumatera Utara sayap organisasi dari Provinsi Sumut Sumut, PAC, Ranting Khusus Sekabupaten Palas, DPD IPK Provinsi Riau, Rokan Hulu, serta undangan lainnya. (081)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *