Cuaca di DKI Diprediksi Cerah Berawan hingga Kamis Malam Hari

Jakarta cerah berawan

Media Analis Indonesia, Jakarta –  Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) RI memprediksi cuaca Provinsi DKI Jakarta pada Kamis, 14 September 2023, akan cerah berawan pada waktu pagi dan menjadi sepenuhnya cerah sejak siang hingga malam hari.

Melalui laporan yang dilansir dari laman resmi BMKG mencatat seluruh wilayah DKI Jakarta yang terdiri dari lima kota administrasi dan satu kabupaten akan mengalami kondisi cuaca yang sama termasuk pada tingkat suhu dan kelembapan udara.

Read More

Lima kota administrasi di DKI Jakarta yaitu Jakarta Barat, Jakarta Utara, Jakarta Pusat, Jakarta Timur, dan Jakarta Selatan akan berada pada rentang suhu 24-34 derajat Celcius, serta tingkat kelembapan udara 55-75 persen.

Sedangkan di wilayah Kabupaten Kepulauan Seribu hanya akan berbeda pada indikator kelembapan udara yang berkisar pada 65-75 persen. Sementara untuk tingkat suhu dan kondisi cuaca diprediksi serupa dengan kelima kota administrasi lainnya.

Pada wilayah sekitar DKI Jakarta seperti Kota Tangerang (Provinsi Banten) diperkirakan oleh BMKG, akan cerah pada pagi hari, namun berangsur berubah menjadi cerah berawan pada siang hari, hingga akhirnya menjadi berawan pada sore hingga malam hari.

Suhu di Kota Tangerang berkisar 24-34 derajat, serta angka kelembapan udara sekitar 55-90 persen.

Namun BMKG mengeluarkan peringatan dini untuk kawasan Jawa Barat yang sebagian besar wilayahnya akan mengalami peningkatan kecepatan angin pada Kamis.

Untuk wilayah Jawa Barat yang berdekatan dengan DKI Jakarta seperti Kota Depok dan Kabupaten/Kota Bogor, BMKG memprediksi ketiga wilayah tersebut akan mengalami kondisi cerah berawan sejak pagi hingga malam, dengan suhu berkisar 20-32 derajat dan kelembapan udara 55-90 persen.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *